Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Pola Makan Vegetarian atau Vegan

Banyak orang memulai diet vegetarian dan vegan yang dimotivasi oleh pandangan bahwa itu akan membantu mereka mengendalikan berat badan mereka. Memang benar bahwa sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa berat vegan rata-rata 30 pound lebih rendah daripada yang makan pemakan daging.

Walaupun secara teknis diet nabati harus lebih rendah kalori karena buah-buahan dan sayuran secara alami lebih rendah kalori daripada daging dan susu, penting untuk disadari bahwa hal itu dapat dengan cepat berubah menjadi tidak sehat dan sangat tidak mendukung penurunan berat badan. Misalnya, vegan yang makan junk food, seperti keripik, kue, dan kue sepanjang hari, semuanya vegan, tetapi tidak kondusif untuk manajemen berat badan yang sehat atau penurunan berat badan.

Kadang-kadang, mereka yang berusaha menurunkan berat badan dengan menjadi vegetarian mungkin tetap tidak menyadari prinsip utama penurunan berat badan yang sukses dan terus berjuang dengan berat badan mereka terlepas dari perubahan pola makan mereka yang signifikan. Hari ini kita akan membahas langkah-langkah yang terbukti secara ilmiah untuk menurunkan berat badan yang aman bagi pemakan daging, vegetarian, dan vegan.

Mencapai defisit kalori sangat penting untuk menurunkan berat badan

Telah terbukti secara ilmiah bahwa untuk menurunkan berat badan Anda harus mengeluarkan lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi dalam waktu lama. Kebutuhan kalori harian Anda adalah kombinasi dari tingkat metabolisme basal Anda ditambah aktivitas fisik yang Anda lakukan. Tingkat metabolisme basal Anda sebagian besar ditentukan oleh jumlah massa otot yang dimiliki tubuh Anda, dengan mereka yang memiliki lebih banyak otot yang memiliki tingkat metabolisme lebih tinggi.

Bagi banyak orang yang ingin menurunkan berat badan dapat membantu untuk memahami berapa banyak kalori yang dibutuhkan tubuh mereka setiap hari, syukurlah ada banyak kalkulator online yang cukup akurat yang dapat melakukan ini untuk Anda.

Setelah Anda tahu berapa banyak kalori, yang dibutuhkan tubuh Anda setiap hari, bertujuan untuk menciptakan defisit harian sekitar 500 kalori dari kombinasi pengurangan asupan makanan dan peningkatan aktivitas fisik.

Strategi sederhana untuk mengurangi asupan kalori Anda termasuk mengurangi porsi makanan dan porsi makanan ringan, memilih makanan padat kalori yang kurang sehat seperti buah-buahan dan sayuran dan membatasi konsumsi minuman manis seperti jus buah dan minuman ringan.

Sekarang di sinilah mengikuti diet vegetarian dapat memainkan peran khusus, karena makanan nabati lebih rendah kalori, dan sangat rendah lemak (yang meningkatkan kalori dalam makanan) Anda bisa makan lebih banyak sambil tetap bertahan dengan defisit yang dibahas di atas.

Mari kita bandingkan dua kali makan, satu vegan, dan satu non-vegan:

Makanan Vegan:

Salad dengan …

2 cangkir selada (16 kalori)

1 tomat (16 kalori)

½ cangkir mentimun (8 kalori)

1 sendok teh minyak zaitun dan 1 sendok teh cuka (41 kalori)

1 cangkir kacang hitam matang (227 kalori)

Total kalori: 308

ATAU

Salad yang sama tetapi dengan …

1 dada ayam (tanpa tulang dan tanpa kulit) – (284 kalori)

Total kalori: 365

Perbedaan 57 kalori!

Kacang hitam juga memberi Anda 15 gram serat yang membuat Anda kenyang lebih lama, elemen kunci dari makanan berkualitas dalam penurunan berat badan.

Selain itu, jumlah lemak juga lebih rendah dalam makanan vegan, dengan dada ayam menambahkan 5 gram lemak ekstra di atas kacang hitam yang hanya memiliki 1 gram lemak per cangkir.

Seperti yang Anda lihat, 57 kalori per makanan adalah perbedaan besar, dan itu hanya satu kali makan. Ada banyak lagi contoh yang bisa menghemat banyak kalori, jadi Anda bisa memilih untuk menghemat kalori, tetapi Anda juga bisa makan lebih banyak dengan makanan nabati dan itu membuat menurunkan berat badan lebih mudah.

Peningkatan aktivitas fisik akan meningkatkan pengeluaran energi Anda

Berolahraga adalah cara yang sehat untuk meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar setiap hari dan akan membantu penurunan berat badan jika dikombinasikan dengan diet terkontrol kalori yang masuk akal. Yang terbaik dari semuanya bagi mereka yang tidak suka berlari atau pergi ke gym, benar-benar tidak masalah apa pun aktivitas fisik yang Anda lakukan.

Cukup pilih sesuatu yang Anda sukai dan pertahankan untuk jangka panjang, apakah itu untuk jalan-jalan dengan teman, menghadiri kelas dansa atau bahkan berhubungan seks, itu benar-benar tidak masalah.

Peningkatan konsumsi buah dan sayuran akan menggantikan pilihan makanan yang kurang sehat

Orang yang memiliki asupan buah dan sayuran yang signifikan cenderung memiliki sedikit kesulitan mengelola berat badan mereka. Ini terutama karena buah dan sayuran mengandung serat, yang akan membuat Anda kenyang lebih lama mencegah mengemil pada pilihan makanan yang kurang sehat.

Usahakan untuk mengonsumsi setidaknya lima porsi sayuran dan dua porsi buah setiap hari. Menentukan ukuran satu porsi buah itu mudah, dengan satu potong sedang dianggap satu porsi.

Mengurangi asupan makanan dan minuman berkadar gula / lemak tinggi

Ketika mencoba menurunkan berat badan, penting untuk membatasi jumlah pilihan makanan bebas lemak dan gula tinggi seperti keripik, kue, muffin, biskuit, dan permen. Ini berlaku secara universal untuk semua pemakan makanan, termasuk vegan, vegetarian, dan pemakan daging.

jahactuarllawqpu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *